Thursday 2 April 2009

Poin Hamilton Di Melbourne Dihapuskan!!!!!!!!!!

Lewis Hamilton
Ketika bendera finish dikibarkan minggu petang lalu di Melbourne, Jarno Trulli merayakan posisi tiga setelah memulai Grand Prix Australia dari pit lane. Pembalap veteran Italia tersebut kemudian dikenai penalti 25 detik atas tuduhan mengambil alih posisi Lewis Hamilton pada saat mobil safety car diturunkan. Hal itu kemudian memelorotkan posisinya ke urutan 12.
Hari ini, pihak pengawas lomba menemukan "bukti baru" dan menyimpulkan bahwa Hamilton secara sengaja menyesatkan delegasi FIA di Australia. Oleh sebab itu, Trulli memperoleh kembali posisi ketiganya di Australia dan sang juara bertahan Lewis Hamilton didiskualifikasi.
Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pengawas lomba rabu petang kemarin mengkonfirmasikan bahwa Lewis Hamilton dan Mclaren Mercedes "bertindak dalam tata cara yang merugikan terhadap aturan perlombaan dengan cara secara sengaja memberikan bukti yang menyesatkan kepada pengawas lomba". Pengawas lomba berkata bahwa kelakuan tersebut merupakan pelanggaran terhadap kode etik internasional olahraga tersebut. Bukti yang menyesatkan tersebut ialah rekaman transmisi radio kepunyaan Toyota dan Mclaren. Kemungkinan bahwa rekaman transmisi tersebut bertentangan dengan pernyataan awal Mclaren dan Hamilton terhadap pengawas lomba.
Posisi finish akhir untuk putaran pembuka secara berurutan adalah: Jenson Button, Rubens Barrichello, Jarno Trulli, Timo Glock, Fernando Alonso, Nico Rosberg, Sebastien Buemi, dan Sebastien Bourdais.


No comments:

Post a Comment