Wednesday 22 April 2009

Jalan Paling Enak Buat Kaya


Jalan Paling Enak Buat Kaya
Memang enak menjadi bintang sepakbola Eropa. Selain tenar dan digemari banyak wanita, tentunya juga akan menjadikan mereka kaya. Tidak terhitung berapa banyak pemain yang berasal dari keluarga miskin di Amerika Selatan, seperti Brasil dan Argentina, yang kemudian menjadi borjuis setelah mereguk nikmatnya pundi-pundi uangnya di kawasan Eropa hanya dengan bermain bola. Ya, tak perlu sekolah tinggi-tinggi. Cukup bakat alam yang mereka miliki ketika waktu kecil mereka bermain bola di sela-sela bangunan kumuh di lingkungan mereka, juga di pantai-pantai nan elok di Brasil. Lalu apa yang mereka lakukan dengan uang mereka itu? Sebagai orang kaya, tentu, mobil mewah merupakan salah satu daftar teratas belanja mereka.

Kita mulai dengan pesepakbola paling kaya dan kesohor di jagat raya, Becks….. dengan kontraknya yang berdurasi lima tahun dengan LA Galaxy dengan nilai kontrak yang senilai USD 275 Juta atau sekitar tiga triliunan rupiah, Becks mempunyai deretan mobil kelas wahid seperti Aston Martin DB7, Lamborghini Gallardo, serta Porsche 911 Turbo. Hal itu belum termasuk BMW X5 anti peluru, dan mobil para bangsawan Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe.

Kemudian bintang yang berada pada posisi kedua pesepakbola paling kesohor saat ini: Christiano Ronaldo. Dengan gaji sekitar 2,5 miliar per minggu, ia dikabarkan membeli mobil Rolls Royce dengan spesifikasi terlengkap (fully loaded).

Tandem Ronaldo di MU, Wayne Rooney tak mau kalah dengan memiliki Bentley Continental GT.

Kolektor mobilnya James Bond- Aston Martin Vanquish- adalah Stevie G, Henry dan Giggs. Selain itu, Henry juga mempunyai koleksi yang sama dengan kepunyaan Robbie Keane, Louis Saha, dan Lee Bowyer yaitu Porsche 991 GT.

Sedangkan Aston Martin DB9 dimiliki oleh Frank Lampard dan Glenn Johnson.

Dengan semua kemewahan itu, maka layak rasanya bila sepakbola kemudian menjadi jalan hidup bagi mereka yang berada di negara-negara miskin di kawasan Afrika dan Amerika Selatan untuk kemudian menekuni sepakbola bukan sekedar sebagai hobi, tapi juga sebagai pengubah garis kehidupan mereka.

Bila kemudian ada seseorang yang memimpikan untuk menjadi Tiger Woods, Golden Boy, ataupun Schumacher, tentu sah-sah saja. Meski begitu, sepakbola tetaplah menjadi yang terdepan untuk mewujudkan mimpi mereka.

Mereka tak perlu susah-susah untuk menapak ke tangga paling utama untuk mendapatkan semua kemewahan itu. Pesepakbola-pesepakbola kelas medioker macam Kieron Dyer saja mempunyai Ferrari 360. gak usah jauh-jauh ke tanah british untuk menemukan pesepakbola pengendara mobil mewah. Di Indonesia, kita bisa melihat Hamka Hamzah melaju dengan BMW Z3nya.

Hal ini berkebalikan dengan atlet dari cabang olahraga lain. Atlet tinju lebih banyak mengalami nasib mengenaskan, jadi sansak hidup, bahkan beberapa sampai meninggal tanpa mendapat bayaran yang layak.

Untuk menjadi seorang Schumacher, musti keluar duit banyak buat beli mobil balap, sparepart, bayar kru dan teknisi.

Untuk kamu-kamu yang mimpi jadi Tiger Woods, elo-elo pada musti punya member card club Golf. Kalo enggak, baru masuk gerbang kompleks laangan Golf, lo udah diusir Security, hehehe…………………………….

Beda dengan bola, gak perlu modal apa-apa asal bisa lari aja. Kalo gak bisa beli sepatu bola, cukup telanjang kaki aja alias nyeker orang jawa bilang. Gak bisa beli bola? Cukup beli bola plastik mainan yang dijajakan penjaja mainan keliling. Gak mampu beli juga? tendang aja apa yang ada di sekitar loe…………..gak perlu lapangan, kan tadi udah gua kasi tau dimana bintang-bintang bola itu lahir. Cukup dari kolong-kolong jembatan, reruntuhan bangunan perang seperti di kawasan Bosnia dan Serbia sana………kemudian di sela-sela bangunan/gedung, lahan kosong yang masih banyak bertebaran seperti di Afrika, jalan jalan di Jakarta kalo lagi Car Free Day, atau pantai-pantai eksotis macam pantai Copacabana di Brasil sana atau Paris (Parang Tritis) di Jogja. Selain itu, gang-gang kampung di pemukiman padat penduduk, ataupun lapangan kecil di sebelah rumah susun kalian juga bisa buat latihan. N kalo ada ongkos tambahan untuk semua itu, paling banter hanya mengganti kaca Mang Ujang yang pecah.

So, inilah jalan paling enak dan paling cepat buat kaya coy…………keep dreaming.

No comments:

Post a Comment