Sunday 19 April 2009

Mesin Tempur Amerika Yang Makin Canggih Aja……….


Mesin Tempur Amerika Yang Makin Canggih Aja………
Benar prediksi orang bahwa kehadiran teknologi akan menggantikan peranan manusia di masa mendatang. Setelah Jepang menghadirkan seorang model dengan sebuah robot, kini, Amerika, akan menghadirkan robot-robot sebagai mesin tempur sebagai pengganti dari kehadiran tentara-tentara mereka, setelah sebelumnya membuat pesawat tempur tak berawak.

Salah satu robot yang siap diterjunkan ke medan perang dalam waktu dekat, adalah Big Dog. Big Dog nantinya akan ditempatkan di Afghanistan. Big Dog berwarna hitam seperti hewan buas dengan empat kaki yang memang sengaja dirancang untuk menjelajahi medan berbahaya.

Menurut pembuatnya, Boston Dynamics, Big Dog bisa berlari sekitar 4 mil per jam, selain juga bisa berjalan pelan dan mendaki lereng yang berkemiringan sampai 35 derajat.

Kaki metal Big Dog dibuat dengan bentuk yang mirip kaki binatang dan bisa menyerap kejut dengan baik. Otak robotnya yang berupa komputer dibekali dengan sensor sehingga diklaim dapat menyesuaikan secara mandiri dengan kondisi sekitarnya.

Meski demikian, Big Dog ini tidak difungsikan untuk melakukan serangan ofensif ke pihak musuh, melainkan hanya dipakai untuk membawa perbekalan militer sampai seberat 150 kg melintasi wilayah-wilayah berbahaya ataupun untuk pengintaian musuh.

Wah, kayaknya bayangan kita untuk melihat pertempuran antara robot dengan manusia layaknya di film terminator akan terjadi ya…………..wah….bisa-bisa si robot dapat mengancam keberadaan umat manusia nih………………….


No comments:

Post a Comment