Saturday 4 April 2009

Perusahaan Jerman Menginginkan Iran Membantu Menyuplai Pasukan NATO


Perusahaan Jerman berencana untuk menggunakan wilayah Iran sebagai rute transit untuk mendukung tentara Jerman yang ditempatkan di Afghanistan.
Juru bicara militer Jerman berkata kepada IRNA bahwa perusahaan swasta Jerman sedang berdialog dengan Iran untuk menggunakan wilayahnya mengirimkan hardware non militer ke tentara Jerman di Afghanistan.
Perusahaan tersebut bertugas menyediakan makanan dan bahan bakar kepada tantara Jerman di Afghanistan yang ditugaskan di sana sebagai bagian dari pasukan NATO, ujar juru bicara yang tidak mau disebutkan namanya.
Perusahaan tersebut mencari rute pengganti Pakistan untuk mengirimkan perlengkapan kepada pasukan Jerman di Afghanistan, tambahnya.
Sementara itu, pejabat militer Jerman menekankan bahwa pemerintah Jerman tidak punya peranan dalam pembicaraan antara perusahaan swasta Jerman dan Iran, seraya menambahkan bahwa perusahaan tersebut tidak mewakili pemerintah Jerman ataupun NATO.
Taliban telah meluncurkan serangan terhadap gudang logistik NATO di Pakistan selama beberapa bulan dan beberapa ahli militer mengatakan bahwa Pakistan bukan merupakan rute yang aman untuk mengirimkan hardware militer ke pasukan NATO di Afghanistan.

No comments:

Post a Comment