Sunday 29 March 2009

Walikota Montral Umumkan Pembicaraan Dengan Ecclestone

Gerald Tremblay

Pembicaraan dengan Bernie Ecclestone mengenai upaya untuk menghidupkan kembali The Canadian Grand Prix telah berlangsung, ujar walikota Montreal Gerald Tremblay, minggu 29/3.
Ia merespon laporan yang mengatakan bahwa balapan Kanada dapat kembali dimasukkan dalam kalender tahun ini.
Hal ini untuk mengganti balapan seri Abu Dhabi yang dihelat untuk pertama kalinya, dimana panitia penyelenggara dilaporkan gagal menyelenggarakan lomba sesuai jadwal ditengah-tengah krisis finansial global.
"Kita telah berbicara dengan Bernie Ecclestone mengenai kemungkinan kembalinya balapan musim 2011 dan 2010", kata Tremblay pada Montreal Gazzette.
Tetapi, ia menekankan bahwa dia akan enggan menawarkan seri Montreal semata-mata sebagai pengganti seri Abu Dhabi. "Kita tidak ingin menginginkannya hanya pada musim 2009. Kita menginginkan kontrak jangka panjang yang menghormati kemampuan kami", ujar Tremblay. Ia tetap bersikeras bahwa panitia Montreal akan mampu untuk menyusun balapan perlombaan tahun ini, dimana rumor yang beredar di Melbourne mengisyaratkan bahwa perlombaan akan dilaksanakan bulan Oktober.
Kita mempunyai banyak orang yang telah menyelenggarakan lomba untuk sekian tahun, ujarnya. Promotor seri tradisional Kanada yang diselenggarakan di sirkuit Gilles Villeneuve gagal bersepakat dengan Chief Executive F1 Bernie Ecclestone tahun lalu karena perselisihan mengenai "fee" penyelenggaraan balap.
Perselisihan sebelumnya juga telah meniadakan seri Amerika Utara lainnya, Grand Prix AS di sirkuit Indianapolis, yang mementaskan F1 terakhir kali pada 2007.

No comments:

Post a Comment