Friday 27 March 2009

Kapan Kita Mempunyai Pemimpin Kayak Gini?



Biasanya, pemimpin sekarang udah ogah menyentuh rakyat. Mereka lebih senang di kantor dinas, di rumah dinas, menanti, menyeleksi, dan menerima jatah persekot proyek yang diajukan pada mereka. Mereka lebih senang duduk-duduk nyaman di ruang ber-ac yang dilengkapi berbagai fasilitas mewah hasil uang rakyat.
Kalaupun kita melihat pemimpin yang terjun ke masyarakat, kita melihatnya tidak lebih daripada basa-basi saja. Kalau kita melihat mereka ada di tengah-tengah rakyat, biasanya itu hanya terjadi pada acara-acara seremoni-seremoni resmi.
Kalaupun mereka berada di tengah-tengah masyarakat, paling banter mereka hanya berbasa-basi tanpa ada karya nyata. Biasanya mereka didampingi oleh ajudan mereka, sehingga kita sulit menyentuh mereka. Ato syukur-syukur mereka memberi bantuan beras dan lain sebagainya yang belum tentu itu halal, ato mungkin uang tersebut justru berasal dari rakyat yang mereka bantu?
Tertipu....................uuu......uu..............................
ya, itu adalah cuplikan syair lagunya nugie...................yang menggambarkan kondisi kita, yang tertipu oleh mereka. Coba, sekali-kali, mereka merasakan kehidupan kita secara nyata, sekali-kali mereka ikut kerja bakti bareng kita................ssekali-kali mereka berlumpur-lumpur ria dan berkotor-kotor ria bersama kita.............sekali-kali mereka ikut mbantu mak kita nimba di sumur.................ato yang pemimpin perempuan mbantu mak kita yang masak lauk tak seberapa....................................
kapan ya kita punya pemimpin kaya mereka.................................................

No comments:

Post a Comment