Sunday 29 March 2009

Pejabat Israel: Pembicaraan Mengenai Shalit Terhenti


Sumber terpercaya pemerintahan Israel mengatakan lagi peniadaan terhadap perjanjian pertukaran tawanan yang dimaksudkan pada dipastikannya pembebasan tentara yang ditangkap (Ghilad Shalit) telah macet. "Sampai Hamas mengirimkan daftar baru tawanan yang diminta, maka tidak akan ada negosiasi", kata sumber dari kantor Perdana Menteri Israel sabtu malam. Ia menambahkan pula, bahwa perunding Ofer Dekel tidak dikirimkan ke Kairo. "Ofer Dekel tidak pergi ke Kairo, dan untuk saat ini, tidak ada pembicaraan".
Menurut Harian Yediot Aharonot, sumber pemerintahan Palestina berkata bahwa organisasi yang menahan Shalit melanjutkan untuk menolak untuk mengubah daftar tawanan yang diminta dalam pertukaran untuk membebaskan Shalit.
Minggu lalu, sumber pejabat diplomatik menyebut laporan Hamas sebagai langkah terobosan dalam perjanjian pertukaran tawanan sebuah "putaran Palestina" dan berkeras bahwa tidak ada kemajuan yang telah dibuat.
Tidak ada yang baru semenjak laporan kamis lalu, sumber tersebut mengatakan hal itu, sabtu. "Laporan lain mungkin menyesatkan. Sampai kini, tidak ada negosiasi dengan Hamas, yang tidak memberikan kami daftar 125 teroris.


No comments:

Post a Comment